Minggu, 11 Januari 2015

Top 4 of My Favorite Hybrid Animal


Hey sobat bio, update nya cepet banget ya, mentang mentang lagi doyan nge blog lagi nih, hihiw... Pasti sobat semua udah gak asing lagi kan sama yang namanya "Hybrid Animal" atau kalo di indonesia namanya hewan hybrid. Masi ada yang belon tau, nih kira kira gini deh ilustrasinya:
 Image courtesy from http://www.collegehumor.com/

Heheheh bercandaaa deeeng, ya tapi kira kira keliatannya sih gitulaaah. Ada yang bisa ngambil kesimpulan, apakah hewan hybrid itu? Hewan hybrid merupakan salah satu spesies baru dari dunia animalia yang diciptakan dari suatu proses persilangan antara jantan dan betina dari induk spesies yang berbeda (Diza,2014) widih gaya amat, pembaca ngerti juga kagak wkwkkw.. Sederhananya balik ke gambar: Shark + Kitten = Sharkitten (New Species)

Nah sekarang saya mau kasi sedikit nih beberapa jenis hewan hybrid yang jadi favorit saya, berikut list the most 4 favorite hybrid animal versi saya wkwkw:

1. Liger (Lion + Tiger)

Image courtesy from http://www.mnn.com/

Liger ini merupakan hasil persilangan antara singa jantan dan harimau betina. Ukurannya sangat besar sedikit melampaui induknya. Untuk liger betina dia bisa tumbuh dengan panjang 10 kaki dan berat sekitar 700 pounds, wow amazing abizz..

2. Zebroid (Zebra + Donkey/Horse)

Image courtesy from http://www.mnn.com/

Zebroid sebenarnya merupakan salah satu persilangan yang berhasil antara kuda zebra dengan kuda lainnya. Selain zebroid, sebenarnya ada pula hasil yang lain seperti zorses, zonkey, zonies dan kombinasi yang lainnya. Yang menarik dari persilangan ini adalah adanya perbedaan kromosom yang signifikan menghasilkan spesies baru yang keren seperti ini. Contohnya, kuda biasa memiliki kromosom berjumlah 64, sedangkan kuda zebra memiliki 32-44 tergantung spesiesnya.

3. Savannah Cat (Domestic cat + Serval Cat)

Image courtesy from http://www.wikipedia.com

Savannah adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing liar Serval dari Afrika dengan kucing domestik ras Siamese, Bengal, dan Egyptian Mau. Savannah telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia, dengan panjang 17,1 inci atau sekitar 44 cm. Savannah adalah kucing terpopuler di Amerika Serikat. Harga ras ini termasuk sangat mahal sekali, yaitu dapat mencapai sekitar $4.000-$35.000 atau sekitar 126-343 juta rupiah. Namun, harga jual ras ini di Indonesia hanya sekitar 35 juta rupiah saja.

4. Beefalo (Domestic Cattle + American Byson)

Image courtesy from http://www.mnn.com

Beefalo ini merupakan hasil persilangan antara sapi domesik dan bison Amerika. Wah sepertinya spesies ini gakan kalian temuin di Indonesia. Bayangin, gede banget gitu, sekali impor berapa abis duitnya itu apalagi kalo lagi musim lebaran haji hahaha.. Spesies ini diperkirakan memilki kandungan lemak dan kolesterol yang lebih rendah lho dari sapi ataupun bison.

Ya mungkin segitu aja review dari saya, sebenernya masih banyak kok jenis jenis hewan hybridnya masih ada Tigon, wholpine, grolar bear dll banyak deh. Semoga info ini tidak memberikan kesan puas terhadap pembaca untuk selalu mencari dan mencari lagi kebenaran suatu informasi yang disajikan.

Regards
Mr.Diza


            

0 komentar:

Posting Komentar